Friday, April 07, 2006

Janganlah Kau Berkata Benciiii

"janganlah kau berkata... benci
bila hatimu tak sudi...."

lirik lagu itu dulu terkenal banget
kalo ga salah yang nyanyinya (halah, pabeulit!) oom Broery Pesolima

tapi, saya ga akan bahas soal lagu itu, kok...
cuma keidean aja buat nulis tentang "janganlah-kau-berkata-benci"

bener banget, kalo kita ga suka sesuatu, jangan pernah sebut benci,
boleh jadi yang kita benci itu justru yang baik untuk kita atau kita akan "dikutuk" untuk suka yang kita benci itu

misalnya gini, nih!

1. Tiga tahun atau empat tahun ke belakang, saya benci sekali dengan warna kuning. Sekarang? Lihat background MP saya. Kuning, kan? Lihat background blogspot saya. Kuning, kan? Juga background blog friendster saya. Kuning juga! Atau background warna profil di Friendster saya. Kuning juga!!! Bahkan, dinding kamar, karpet puzzle, dan gordyn kamar saya, warnanya kuning!!!! Duh!!!

2. Saya benci lagu dangdut. Tapi, lihatlah di playlist MP3 di kompi saya. Ada satu folder khusus isinya lagu dangdud! Niat amat, kan? Iya, sih, *lagu dangdut koleksi saya adalah lagu dangdut yang dinyanyiin ulang sama Chrisye* tapi teuteup weh lagu dangdut.

3. Saya benci sama bintang cilik Maisy (bener ga nulisnya) yang sekarang udah gede dan dulu waktu dia kecil performance nya aduuuuh!!! centil banget! Tapi, tau ga, saya masih inget sama lagu2 nya dan sekarang suka saya senandungkan kalo di kepala ga tau playlist apa yang mesti saya senandungkan!

4. Saya dulu benci bis roti biru kuning alias jurusan KPAD-Antapani, soalnya, kalo naik bis itu sering berdesakan sampai bis nya doyong ke kiri atau ke kanan saking penuhnya. Sekarang? Itu jadi kendaraan wajib kalo saya berangkat ke kantor tiap pagi. Kalo bisa, pulang pun saya buru itu bis. Ga peduli bau keringet, bau asap dan berdesakan. Alasannya: supaya hemat. Lumayan, irit 1500 sekali jalan.

5. Saya benci sama lagu "Teman tapi Mesra" yang dibawain sama RATU. Tapi, tau, ga, di setiap tempat saya nongkrong, even di kantor saya, saya terus2an denger lagu ini diputer dan secara tidak sadar, saya sering menyenandungkan lagu ini, sama seringnya dengan saya menyenandungkan lagu2nya Maisy yang saya benci itu?

6. Saya dulu benci font Verdana. Dan lihatlah! Sekarang, font Verdana itu jadi font favorit saya di manapun saya menulis.

7. Saya benci orang berambut keriting. Nyatanya, sekarang saya mencintai suami saya yang rambutnya kalo gondrong jadi keriting

dan masih banyak kebencian2 saya yang lain.

Untung saja, saya tidak pernah benci pada calon suami saya yang sekarang sudah jadi suami saya. Untunglah, saya tidak dikutuk untuk hidup bersama orang yang saya benci.


Alhamdulillaah...

0 comments: