Monday, December 04, 2006

Hebohnya tentang Aa Gym

Hebohnya tentang poligami yang dilakukan Abdullah Gymnastiar atau yang biasa kita kenal dengan panggilan Aa Gym, tentu saja membuat tokoh dai tersebut menjadi pusat perhatian minggu ini.
Gimana nggak? Jamaahnya banyak, fans nya juga banyak....

Temen2 pastilah udah tau ceritanya gimana2, jadi saya ga perlu bahas ulang di sini.
Satu hal aja yang membuat saya tergelitik waktu baca berita2 tersebut adalah ketika saya mendapatkan cerita sedikit tentang istri kedua Aa Gym tersebut. Katanya ada friendsternya, di mana akun di friendster tersebut baru dibuat Desember 2006.
Oh, plis, deh.. berarti itu akun FS kan baru dibuat setelah pernikahan kedua Aa Gym itu tersiar secara luas oleh media massa.
Saya iseng2 aja buat cari tau di FS dengan nama Alfarini. Dan di situ memuat 4 profile dengan nama Alfarini Eridani.
Hmmm... di salah satu akunnya, ada 11 kontak, sementara di beberapa akun yang lain, ga ada kontak atau cuma 1 kontak *sejauh yang saya lihat*.
Emang ga ada testimoni, tapi yang pasti ada komentar2 di foto2 yang terpampang di FSnya tersebut.

Saya kok malah jadi berpikir, bahwa KEMUNGKINAN BESAR yang bikin akun dengan nama tersebut justru bukan orangnya langsung. Malah, di salah satu akun yang ada 11 kontak itu, ada Aa segala sebagai salah satu kontaknya. Kalo soal foto atau data diri kan bisa didapet dengan mudah dari media massa, jadinya pasti gampang2 aja bikin akun di FS dengan modal begitu.

Ga bermaksud buat mencampuri urusan orang lain, ternyata, ada yang seneng, ya, dengan hebohnya berita ini, trus "merelakan" diri buat meluangkan waktu untuk bikin akun di Friendster dengan nama istri kedua Aa Gym tersebut, juga dengan nama Aa, yang kemungkinan besar bukan mereka sendiri yang buat.

Jujur aja, saya sangat prihatin banget dengan situasi seperti ini, malah dimanfaatkan pihak2 tertentu buat semakin menjatuhkan kredibilitas Aa.

Apa yang salah dengan poligami, sepanjang emang Aa bisa memenuhi persyaratan untuk poligami, secaraaaaaa...... poligami ga bisa sembarangan gitu aja dilakukannya. Persyaratannya berat dan kalo ga bisa memenuhi persyaratan itu, mending ga usah aja, deh!
Poligami (baca: harus menikah dengan sah) jauh lebih baik ketimbang selingkuh dengan cara berzina.

Semoga Aa Gym dan teh Ninih semakin kuat menerima terpaan ujian ini dan semoga Allah membuka mata hati buat mereka2 yang "memanfaatkan" situasi ini dengan semakin menyebar fitnah atau menjadikan hal ini sebagai gunjingan belaka.

Hanya Allah yang tau, apa makna di balik kejadian ini.

1 comments:

Nico Wijaya said...

iya mbak, curiga juga dengan akun teh rini di FS...