Friday, January 25, 2008

Dibayar Tunai!!!! -_^

Halo, semua....
Apa kabar?
Kangen juga nih, ama MP dan semuamuanya...
tapi, kejebak sama overload kerjaan di kantor, akibatnya MP tak tersentuh...
online juga cuma YM doang dan baca email, bahkan ga bisa blogwalking atau MP walking...
huhuhuhuhu......

tapi, ya sudahlah...

intinya, I MISS YOU ALL!!!!!

eh, iya, seminggu lalu, ibu saya kecopetan di Pasar Baru. Waktu itu, blio nganter si ade beli sesuatu (soalnya, si ibu juga ga mau terus terang, apa itu si sesuatu yang hendak dibeli di PB)...
saya sih di rumah, pada saat kejadian, sedang menikmati hari Minggu bersama kakang dan ilman. nemenin ilman main, tiba-tiba, bapak manggil, "Mbak, ibu kecopetan di Pasar Baru!!"

spontan, saya, kakang dan ilman keluar kamar. Ternyata, bapak lagi ngobrol sama ibu via ponsel. Bapak ngasih ponsel itu ke saya, dari nada suaranya ibu tampak stres dan panik, ibu minta saya buat telpon ke Halo BCA buat blokirin ATMnya.

Seusai terima telpon, saya pun bergegas cari-cari nomernya Halo BCA. Saya belum jadi nasabah BCA, jadi agak kelimpungan juga kalo mesti ngurusin hal beginian.
Masalah blokir-blokirannya mah ga usah diceritain, yah, soalnya sempet rada menyesakkan di awal, tapi kemudian semuanya udah clear....

Sekitar satu setengah jam kemudian, ibu sudah di rumah. Ternyata, copetnya merobek tas ibu. Sempet kaget juga, soalnya, tas itu bahannya keras banget dan sobekannya dalam, sampai mengenai botol air mineral (walau ga sampai bocor). Aneh aja, sih, sama cara kerjanya si copet ini....

Kita berusaha nenangin ibu dan berharap supaya dompet beserta surat-surat penting bisa balik. Kalo duitnya mah sudahlah, mungkin copetnya lagi perlu uang, karena udah setahun ga makan atau anaknya lagi sakit. Kita ikhlasin aja duitnya ilang, asal surat-surat pentingnya ga ikutan ilang alias bisa balik lagi....

Doa dan harapan kami terkabul, sore itu juga dompet ibu kembali, utuh, walau udah ga ada uangnya. Surat-surat penting masih ada, ga terganggu. Yang nganter dompet itu adalah cleaning service yang emang dikerahkan buat ngubek-ngubek semua tempat sampah di PB, setelah ibu ngelapor ke bagian informasinya PB.

Besoknya, salah satu adik saya ketemu famili yang emang udah deket ama keluarga kami. Adik saya nebeng motornya si om famili itu, sambil cerita, kalo hari minggu si ibu kecopetan. Tau ga, si om bilang apa? "Makanya, itu teh kurang sedekah! Jadi weh kecopetan!!"
Adik saya langsung jawab,"Emangnya kalo kita sedekah mesti bilang-bilang??"
Jujur aja, adik saya kecewa berat dengan omongan si om, tapi dia ga cerita ke ibu.

Dua hari dari kejadian adik saya nebeng motor si om, si om main ke rumah dan curhat ke ibu, bahwa dompetnya hilang!!!! Padahal, di situ ada duit segala macem, katanya. Si ibu prihatin, trus bales cerita kalo ibu juga dapet musibah yang sama beberapa hari sebelumnya. Setelah sesi curhat selesai, si om pulang dan papasan sama adik saya yang baru pulang ke rumah.

Ibu yang ga tau kalo si om pernah ngatain ibu kurang sedekah, bilang sama adik saya kalo si om baru aja kehilangan dompetnya, di depan si om yang lagi berkemas mau pulang. Tau, ga, apa jawaban adik saya di depan si om?
Makanya, kurang sedekah, tuh, Om!!!

Si om pundung, terus pulang. Setelah si om pulang, adik saya cerita ke ibu sama bapak, kisah pas adik saya nebeng motor si om.

Ibu saya terhenyak. Padahal, tadinya, sama ibu, si om teh mau dikasih duid, da. Tapi, setelah tau si om ngomong kayak gitu, batal deh...hahahahaha!!!

Ibu cuma ngomong gini pada akhirnya,"Pak, ternyata sama Allah dibayar tunai, ya. Ibu lagi kesusahan terus dikatain walau ga di depan ibu. Ternyata, yang ngatainnya, malah kena musibah yang lebih berat....."

Lucu, aja denger istilah si ibu "dibayar tunai"
tapi, jadi pembelajaran juga, sih, buat saya jadinya.......


0 comments: