Friday, January 28, 2011

Rapor 2010

Mungkin saya memang telat, baru bikin rapor 2010 hari gini. Hihi. Abisnya, di akhir tahun, kerjaan numpuk, trus didukung rasa malas, akhirnya ga jadi-jadi deh, rapornya.
Tapi, toh, masih Januari juga... cuek aja, deh, telat banget juga...

Mulai dari mana, ya, tapinya?

Pertemanan
Tahun ini, saya mesti melepas beberapa (yang tadinya) teman baik. Alasannya, karena beberapa orang itu ternyata tidak membawa kebaikan buat saya. Malah sempat membuat hubungan saya dengan suami berantakan gara-gara mereka. Nggak hanya itu, nggak begitu banyak pengaruh baik dari mereka untuk saya, karena kebetulan cara bicara mereka kasar dan kerap membawa energi negatif bagi saya dan ga bawa manfaat. Sebetulnya berat melepas teman, but it's for my own sanity, juga kebaikan keluarga saya. Tapi ga sedikit juga saya dapat teman baru, sebagai gantinya. Hehe.


Baca
Trus soal baca. Niat sih menggebu-gebu, ye... Tapi trus karena mulai sibuk, akhirnya bacanya banyakan ngadat. Apalagi pas awal-awal hamil, sama sekali nggak kuat baca. Tapi pas akhir tahun, mulai baca lagi, deh.


Motret
Huhuhu... ini kisah tragis. Pengennya motret sehari satu trus diaplot. Menjelang akhir Januari 2010 lalu, pa il tiba-tiba sakit. Otomatis, energi tercurah buat ngurusin beliau. Motret pun terbengkalai. Perlu waktu 2 minggu untuk sehat! Mestinya itu nggak menyurutkan langkah saya, tapi ngaplot foto untuk 2 minggu, bukan hal yang mudah buat saya. Hehe. Soalnya, kebetulan juga, di saat pa il sakit, saya ngurus sendirian. Ibu dan bapak lagi out of town ketika itu. Ya ngurus ilman yang lagi masa-masanya butuh perhatian besar, papanya pun demikian.

Tapi di luar project 365 days, saya tetep motret walau semangat langsung drop, gara-gara ada seseorang yang bilang, foto-foto saya sampah semua. Hiks... Asli sakit hati, masa iya, anak saya *yang sering jadi objek foto saya* adalah sampah. Meski banyak yang menghibur, saya tetep bete. Hahaha...

Cuma, ada "prestasi" yang boleh dibilang bikin saya senang tahun lalu itu. Foto saya menang di detikhealth.com ketika itu. Hehe... Yah, hadiahnya sih ga seberapa, kalo beli barang-barang itu ga nyampe 300rebu *sesuai janjinya*. Tapi, ya sudahlah, buat saya yang nubie, saya cukup senang.

Scrapbook
Don't ask me about it. Saya sudah dipecat beberapa desainer kit gara-gara ga bisa ngerjain layout tepat waktu. Koneksi internet yang bermasalah juga mood yang entah kenapa sulit sekali saya kumpulkan jadi kendala utama. Tapi masih ada satu designer yang baik banget, mau nerima saya kembali tahun ini. Mungkin akan dicoba mulai Maret nanti. Hehe...

Nulis
Justru malah makin jarang aja nyentuh blog. Bahkan untuk blog walking sekalipun!


Ada banyak yang saya resolusikan, terutama soal pengendalian diri. Tapi, seiring berjalannya waktu, saya malah dikasih banyak masalah yang berhubungan dengan temperamen, yang ternyata berhasil membentuk karakter saya. Apa saya masih pemarah? Hmm.. mungkin, meledak-ledaknya pas saya belum siap nerima semua masalah itu, plus masalah hormonal trimester awal. Tapi, setelah trimester awal terlalui, saya udah mulai reda dan bahkan udah mulai mengabaikan segala sesuatu yang bisa menjadi penyulut kebakaran emosi itu. Hehe... Mudah-mudahan sih, seterusnya.


Lalu, tahun ini? Apa saya bikin resolusi? Nggak. Saya nggak bikin resolusi apa-apa. Saya ingin menjalankan hidup sesuai dengan yang sudah ditentukanNYA, berusaha sebaik-baiknya menjalaninya. Klise? Ya, itu benar. Hehe. Yang susah kan konsistensi menjalankannya dengan baik.

Boleh dibilang, tahun 2010 adalah tahun terburuk soal pertemanan. Kalo karir sih, saya memang nggak punya niat buat ngoyo jadi seseorang dengan jabatan tertentu kalo harus mengorbankan waktu pribadi dan keluarga. Saya butuh kerja, iya. Tapi saya ga (atau belum?) butuh jabatan tertentu sebagai achievement. Yang saya tahu, saya cuma ingin berkarya, takutnya kalo saya duduk di jabatan tertentu, saya lupa sama idealisme saya untuk berkarya. *ngomong apa sih, ini?*

Rencana buat kasih ilman adik di tahun 2010, memang alhamdulillaah dikabulkan, tapi waktunya memang sedikit bergeser. Maksudnya, lahirnya baru tahun berikutnya. Hehe. Doakan saja, ya...

Mungkin saya memang nggak perlu bikin resolusi. Yang penting jalankan saja hidup dengan baik dan benar tanpa perlu ngoyo. Yang penting semua well organized dan bukan berarti sangat nyantai. Hohoho... Soal ilman gimana? Nanti saya postkan di tulisan berikutnya... Alhamdulillaah, masih diberi kesempatan buat memperbaiki diri di tahun berikutnya. Semoga.

6 comments:

Agung Sagita said...

kapan lahiran? beli iphone geura biar gampang foto n posting hihihi

Peni Astiti said...

due datenya akhir april atau awal mei, cenah... nah, beliin aipon, dong, biar gampang poto2 dan posting :D

Sri Sarining Diyah said...

horeeeeeee ada bumil lagi di mp....
semoga sehat selalu mba peni yaaaa emuahhhhhh

Peni Astiti said...

aamiin.... mbak ari juga mudah-mudahan sehat selalu, yaaa....

rosalia hanesthi said...

Peni lagi hamil ya...selamat ya....berapa bulan? Jaga kesehatan yach...

Peni Astiti said...

minggu ini 28 minggu... mmm... 7 bulan berarti, ya, Han... iyaa... insya Allah... :D ma kasih, han....