Tuesday, November 13, 2007

the second anniversary of my marriage

ada yang istimewa dengan hari ini? apa, ya?
dua tahun yang lalu, sih, iya... ada...
maksudnya, dua tahun yang lalu, jam segini nih, menjelang jam 11 siang, saya lagi didandanin ulang karena tema bajunya beda dengan yang dipake saat akad nikah. Sementara puluhan tamu sedang tersabar-sabar menanti saya duduk di pelaminan buat dikasih selamat....

Jam segini, dua tahun yang lalu, masih bercampur rasa bahagia, haru sekaligus ga percaya, bahwa akhirnya aku jadi istri! hihihihi...

Yah, tentu saja merasa aneh... soalnya, di antara teman-teman mainku, aku termasuk yang 'cuek' dan 'lempeng' sama masalah menikah. Jarang, tuh, berkhayal seperti umumnya perempuan yang merasa sudah matang dan siap untuk menikah.

Saya juga termasuk orang yang tidak pernah bilang,"kapan, ya, giliran saya menikah?" karena buat saya, segala sesuatu itu ada yang mengatur. Kita diciptakan dan kita berhak meminta sama yang menciptakan kita. Walau kita diciptakan, bukan berarti kita ga boleh minta apa-apa sama pencipta kita. Ada yang dikasih dan ada yang nggak. Tapi, pasti dikasih, apapun bentuknya.

Setahun lalu... ya, saya dan kakang merayakan ulang tahun pernikahan kami dengan makan di Warung Steak dan Shake, di daerah Tamansari. Hihihi... Perut saya sudah besar waktu itu, ilman sudah ada di perut berusia delapan bulan. Yah, kami suka geli juga kalo membayangkan kalo kami harus candle light dinner untuk merayakan special moment seperti ini...hihihi.... Ga tau juga, kalo tiba-tiba sense of romantism kami muncul...

Tahun ini? Sudah beberapa hari ini saya sesak nafas. Ga tau kenapa, soalnya, saya ga punya sakit asma. Jadinya, tadi pagi, kami ke dokter dulu. Kemarin, sih, kakang bilang, gimana kalau kita mengheningkan cipta sekitar jam 9? Mengingat saat akad nikah?? Hahahahaha... ada-ada saja....

Ada surprise atau nggak hari ini..., ya, saya cuma pengen mensyukuri apa yang sudah saya dan kakang jalani. Atas semua anugerah yang diberikanNYA kepada kami, sejak kami terikat sebagai suami istri hingga hari ini. Atas semua anugerah yang diberikanNYA kepada kami, sejak kami resmi menjadi bunda dan papa dari seorang bocah lelaki tampan bernama Shidiq Ilman Faiz.....

Terima kasih kepada semua teman-teman yang senantiasa berbagi cerita tentang pernikahan dan perjalanan pernikahan kalian... Semua memberi inspirasi bagi saya, juga memberi hikmah. Doakan kami tetap berada di jalanNYA, meraih ridhaNYA, melalui bahtera rumah tangga yang sedang kami nahkodai ini.....

note: gambar diambil dari sini

1 comments:

~ tc ~ said...

hehehe walopun telat nih mbak, aku turun ngucapin happy wedding anniversary yah..
smoga langgeng, dan selamanya jadi keluarga yang sakinah, mawaddah dan warrahmah ya mbak..